Arsenal Percayakan Dana Rp3,3 Triliun kepada Wenger di Musim Depan

By Admin

nusakini.com - Terlepas dari isu pemecatan Arsene Wenger, terselip pula perpanjangan kontrak selama 2 tahun yang tengah dipersiapkan Arsenal. Selain itu, kini kabarnya pelatih asal Prancis itu juga akan dipercaya untuk menghabiskan sejumlah uang, untuk dihabiskan pada bursa transfer musim panas mendatang.

Arsenal akan merombak skuat utamanya dan menggantinya dengan pemain baru di musim depan. Nama-nama seperti Mesut Ozil, Olivier Giroud, Jack Wilshere, David Ospina, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Lucas Perez merupakan pemain yang masa depannya bersama The Gunners kerap dipertanyakan.

Dengan menjual pemain-pemain tersebut, Arsene Wenger akan memiliki uang untuk dibelanjakan sekitar 200 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,3 triliun. Dengan dana tersebut, pelatih berusia 67 tahun itu dapat menggaet beberapa pemain yang dianggap memiliki kualitas untuk berseragam Arsenal.

Alexandre Lacazette merupakan salah satu target Arsenal untuk memperkuat lini depannya. Pemain asal Prancis itu memang sempat beberapa kali dikaitkan dengan pasukan The Gunners. Selain itu, terdapat 2 pemain Celtic, yaitu Kieran Tierney dan Moussa Dembele.

Untuk menggantikan posisi kiper, manajemen Arsenal berhasrat untuk mendatangkan 2 penjaga gawang asal Inggris, yaitu Jordan Pickford (Sunderland) dan Jack Butland (Stoke City). Dan terakhir adalah pemain buangan Manchester United, Wilfried Zaha yang kini tengah bersinar bersama Crystal Palace.

Selain perombakan dari segi pemain, pejabat tinggi Arsenal, Ivan Gazidis juga meminta adanya perubahan di dalam skuat kepelatihan Wenger. Kemungkinan, klub asal London Utara itu akan tampil berbeda di musim depan jika beberapa agenda yang telah direncanakan itu terlaksana. (is/om)